Roma – Eks bek tim nasional Italia Alessandro Nesta menilai Juventus punya skuat yang kapabel untuk mencoba memenangi Liga Champions.

Juve belum mampu lagi merengkuh gelar juara Liga Champions sejak 1995/1996 silam. Musim ini salah satu target utama Bianconeri adalah kembali ke final dan mencoba memenanginya.

Dua musim lalu Juve sukses melangkah ke final. Namun di partai puncak mereka takluk dari The Catalans, yang kali ini dihadapi di perempatfinal.

Situasinya sejauh ini bagus untuk Juve, karena mereka dalam posisi unggul 3-0 atas Blaugrana, menatap leg kedua di Camp Nou, Kamis (20/4/2017) dinihari WIB.

Soal kans juara Juve, Nesta menilai komposisi skuat Massimiliano Allegri saat ini bisa dikatakan cukup ideal. Kedatangan sejumlah pemain seperti Gonzalo Higuain, Miralem Pjanic, Dani Alves, dan Medhi Benatia di awal musim ini sudah meningkatkan kualitas Juve.

Sebagai mantan bek, Nesta juga terkesan dengan kualitas di lini belakang Juve, dengan adanya pemain muda seperti Daniele Rugani di sekitar pemain-pemain berpengalaman.

“Ya, mereka bisa juara. Tapi kalau benar-benar juara, saya akan sedikit terkejut. Meski demikian mereka memang dipersiapkan untuk mencoba memenanginya,” ujar Nesta kepada Extratime.

“Dan saya jarang melihat tim-tim lain dengan bek-bek yang begitu bagus, lini tengah yang bagusm dan lini serang dengan Higuain. Saya sungguh suka kombinasi di belakang, para veteran yakni Bonucci, Chiellini, dan Benatia serta si murid yakni Rugani.”

“Rugani punya kesempatan yang tak boleh terlewatkan untuk belajar dari para pemain hebat. Seperti saya dulu di Milan,” imbuh mantan pemain Lazio dan AC Milan ini seperti dikutip Football Italia.

(raw/krs)


NO COMMENTS