Jakarta – Lazio berhasil menyapu bersih empat laga awal Liga Europa. Mereka jadi satu-satunya tim yang punya catatan 100% kemenangan.

Biancoceleste memastikan diri lolos ke fase knock out usai unggul 1-0 atas Nice di Stadion Olimpico, Jumat (3/11/2017) dinihari WIB, dalam pertandingan keemapt Liga Europa. Gol tunggal kemenangan untuk tim besutan Simone Inzaghi tercipta lewat gol bunuh diri Maxime Le Marchand.

Tambahan tiga poin membuat Lazio makin perkasa di puncak Grup K dengan poin 12 setelah menjalani empat laga dengan kemenangan. Lazio juga tercatat jadi satu-satunya tim yang berhasil menyapu bersih seluruh laga sejauh ini.

Tim asal Italia itu memulai perjalanan di Liga Europa musim ini dengan mengalahkan Vitesse (3-2) di laga tandang, Zulte-Waregem (2-0) di laga kandang, dan Nice (3-1) di laga tandang. Mereka pun mencetat sembilan gol dan tiga kali kebobolan

Jika merujuk dari data-data di Whoscored, Lazio sebetulnya bukanlah tim yang selalu rajin menyerang. Itu bisa terlihat dari rataan penguasaan bola yang cuma mencapai 46,2% dan berada di urutan 35 dari 64 tim peserta.

Begitu juga dengan rataan tembakan. Lazio cuma menuliskan 13,3% shots dan menjadikannya tim ke-21 yang paling rajin melepaskan tembakan di Liga Europa.

Performa Lazio sejauh musim ini bukan cuma tokcer di Liga Europa. Klub asal kota Roma itu juga masih oke di ajang Serie A dengan duduk di posisi keempat dengan poin 28 dari 9 kemenangan, satu sebanding, dan satu kekalahan.

Setelah memastikan diri melangkah ke babak 32 besar, bisakah Lazio memperpanjang catatan kemenangannya?

(din/cas)


NO COMMENTS