Jakarta – Real Madrid tidak akan mendapati jalan mudah dalam upayanya memboyong Antoine Griezmann. El Real dapat pesaing dari klub kaya Eropa lainnya yakni The Blues, MU, dan Man City.

Bukan rahasia lagi jika Griezmann memang jadi incaran klub-klub raksasa Eropa dalam beberapa musim terakhir. Striker mungil itu sangat lihai merobek gawang lawan.

Sejak berseragam Atletico pada musim 2014, pemain Prancis sudah mencetak 71 gol dari 120 laga. Artinya, Griezmann punya rasio gol 0,583 per gol tiap laganya dalam tiga musim terakhir.

Statistik itu mengantar Atletico menjuarai La Liga di musim 2014 dan menembus final Liga Champions dua kali –meski gagal juara.

Di level timnas, Griezmann sudah menjaringkan 15 gol dari 41 caps. Ia membawa Prancis ke final Piala Eropa 2016, namun lagi-lagi gagal mengantar timnya unggul.

Hal itu yang membuat namanya terus dikaitkan dengan sejumlah klub besar. Penasehatnya, Eric Olhats beberkan klub mana saja yang sudah mendekati sang klien.

“Tidak ada 50 ribu klub yang bisa menawarkan 100 juta euro. Itulah harga dia (Griezmann). Mereka tidak akan mendapatkannya dengan murah. Itulah batasan jumlah kandidat (klub penawar Griezmann) sekarang,” ucap Olhat kepada RMC, seperti dikutip dari ESPN.

“Saya dengar Red Devils juga sudah melayangkan tawaran, tapi kami tidak tahu apakah mereka bermain di Liga Champions (musim depan). Itu penting,” lanjut dia.

“MU melakukan pendekatan, untuk mendapatkan informasi untuk dirinya sendiri, seperti klub lain. Mereka mencari tahu apa yang kami pikirkan, apa yang si pemain pikirkan, jika ada kesempatan, tinggal sebut berapa harganya. Itu normal.”

“The Blues, Manchester City, Barca dan Real Madrid sekalipun sudah mengetuk pintu untuk melihat kemungkinan, mereka datang untuk melihat apa yang bisa dan tidak dilakukan, itu hal yang normal,” tutupnya.

(din/din)


NO COMMENTS