Munich – Hasrat Bayern Munich mengontrak Thomas Tuchel sebagai pelatih musim depan sirna. Pasalnya Tuchel diklaim sudah memilih klub barunya. Klub mana itu?

Tuchel tak lagi melatih usai berpisah dengan Borussia Dortmund musim panas lalu. Meski demikian, nama Tuchel laris manis di bursa transfer pelatih setelah beberapa klub dikabarkan meminatinya.

Salah satunya adalah Bayern yang memang tertarik memakai jasa pelatih 44 tahun tersebut. Bayern kemungkinan besar takkan dilatih lagi Jupp Heynckes musim depan mengingat usia yang bersangkutan.

Meski demikian, Bayern rupanya harus gigit jari dalam upayanya mendatangkan Tuchel. Sebab Bayern Munich mengklaim Tuchel sudah menentukan pilihannya musim depan.

“Direktur olah tubuh kami, Hasan Salihamidzic, sudah bicara dengan banyak pelatih – itulah pekerjaannya – dan salah satunya Tuchel,” ujar CEO Bayern, Karl-Heinz Rummenigge, seperti dikutip Soccerway.

“Hari Jumat kemarin, Thomas Tuchel memberitahu kami dia sudah dikontrak klub lain. Kami harus menerima itu namun bukan masalah besar kok,” sambungnya.

Bayern tak merinci klub mana yang akan jadi tujuan Tuchel. Salah satu dari dua klub Premier League, The Gunner atau The Blues, disebut-sebut jadi tujuannya.

Sementara Bayern pun bakal bekerja keras mencari pengganti Henyckes dengan kemampuan berbahasa Jerman yang baik jadi kriteria utamanya. Nama Julien Nagelsmann yang kini melatih Hoffenheim di posisi teratas.

“Kami tidak mau terburu-buru. Kami bakal mendapat pelatih beberapa hari sebelum sesi latihan pramusim dimulai. Syaratnya adalah kami ingin pelatih yang fasih berbahasa Jerman. Dan harus seperti itu,” pungkasnya.

()




NO COMMENTS