Florence – AS Roma memetik kemenangan saat tandang ke markas Fiorentina. Kemenangan itu berbuah rekor kemenangan tandang untuk Giallorossi.

Bertanding di Artemio Franchi, Minggu (5/11/2017) malam WIB, Roma sempat dua kali unggul namun dua kali pula disamakan oleh Fiorentina. Baru di babak kedua, Roma menambah dua gol untuk unggul 4-2.

Hasil tersebut jadi rekor baru di Serie A. Roma mematahkan rekor kemenangan tandang berurutan di Serie A dengan menorehkan 12 kemenenangan. Demikian seperti dicatat oleh Opta.

“Saya khawatir dengan laga tandang ini karena kami baru saja unggul atas The Blues dan ada risiko kami mungkin menjadi terlalu pede, tapi kami menampilkan reaksi bagus meski permainan kami tidak sempurna di babak pertama,” pelatih Roma Eusebio Di Francesco mengatakan seperti dikutip situs resmi klub.

Rangkaian kemenangan tandang tersebut dirangkai Roma sejak musim lalu. Tujuh kemenangan tandang dibuat di musim lalu, sementara di musim ini Roma mencatat lima kemenangan tandang.

Di dalam rangkaian tersebut, terdapat tiga kemenangan di kota Milan. Roma menaklukkan AC Milan di San Siro dua kali dan juga mendapat tiga poin saat menghadapi Inter Milan di kandang Inter Milan.

Berkat kemenangan atas Fiorentina, Roma kini menempati posisi lima klasemen dengan 27 poin dari 11 pertandingan dan masih punya satu laga tunda.

(nds/cas)


NO COMMENTS