Milan – AC Milan bergerak agresif di bursa transfer musim panas ini. Sejumlah manuver mereka dinilai mengejutkan.

Milan jor-joran dalam belanja pemain di musim panas ini. Setidaknya 169 juta euro sudah dihabiskan Rossoneri untuk delapan pemain.

Sejauh ini tim besutan Vincenzo Montella sudah membeli Mateo Musacchio, Ricardo Rodriguez, Andre Silva, Hakan Calhanoglu, Andrea Conti, dan Leonaro Bonucci. Diavolo Rosso juga meminjam Franck Kessie dan Fabio Borini, dengan klausul untuk mempermanenkan keduanya.

Langkah transfer Milan dinilai mengejutkan, tak hanya karena jumlahnya melainkan juga kualitas yang didapatkan. Milan bisa mendapatkan talenta-talenta menarik seperti Silva, Calhanoglu, Rodriguez, Conti, serta Kessie, sekaligus mendapatkan pemain kelas dunia seperti Bonucci.

“Saya rasa klub klub melakukan pekerjaan bagus di bursa transfer, bahkan beberapa kali mengejutkan. Target kami haruslah lolos ke Liga Champions dan itu adalah tantangan yang sangat menarik, terutama dengan semua rekrutan anyar ini,” kata pemain tengah Milan Riccardo Montolivo.

“Demi tampil baik, sebuah tim butuh 22-23 pemain pilihan pertama dan klub sedang bergerak ke arah itu,” imbuhnya dikutip Football Italia.

Bonucci dianggap sebagai pembelian terbesar Milan sejauh ini. Bek 30 tahun itu punya pengalaman besar di Juventus dan tim nasional, bahkan dianggap sebagai salah satu bek terbaik dunia.

“Saya ikut senang untuk Bonucci, itu adalah transfer yang mengejutkan. Dia adalah pemain yang bagus dan saya yakin dia akan meningkatkan permainan kami,” imbuh Montolivo.

(raw/raw)


NO COMMENTS