London – Mauricio Pochettino menilai Tottenham Hotspur over confident usai mampu mengalahkan Real Madrid. Itulah sebabnya performa The Lilywhites menurun belakangan ini.

Penampilan Spurs sempat mengundang decak kagum di awal musim. Itu setelah mereka mampu mengalahkan Madrid 3-1 di fase grup Liga Champions, 2 November 2017.

Penampilan gemilang Harry Kane dkk pun berbuah tiket 16 besar. Tapi setelahnya, performa Spurs merosot.

Cuma dua kemenangan diraih Spurs sejak unggul atas Madrid, masing-masing sekali di Liga Inggris dan Liga Champions (1-0 atas Crystal Palace dan 2-1 atas Borussia Dortmund).

Sisanya, Spurs menelan kekalahan dan hasil sebanding masing-masing dua kali di Liga. Itu sebabnya mereka kini tercecer dari persaingan tim papan atas seperti Manchester City, Red Devils dan The Blues.

Jelang melakoni pertandingan terakhir Grup H kontra APOEL, Pochettino mengungkap penyebab performa Spurs menurun. Ia menyebut pemainnya mungkin sedikit terbuai.

“Masa sekarang ini semua mungkin terjadi. Karena kalau kamu tidak unggul, semua mungkin saja terjadi. Semua itu terkait,” manajer Spurs itu menuturkan seperti dikutip dari Daily Mail.

“Mungkin ada rasa percaya diri yang terlalu tinggi. Mungkin juga ada kemungkinan lain, pada saat di mana setelah unggul atas Real Madrid terjadi dan mengubah sesuatu dalam pikiran kami.”

“Atau mungkin karena setelah bermain di level dan tempo yang tinggi dengan tekanan besar, tim perlu bernafas untuk bangkit dan berasimilasi. Situasi itu baru untuk semua pemain. Semua pendapat itu bagus dan mungkin saja semuanya salah.”

“Yang paling penting sekarang adalah membantu mereka mulai tampil seperti yang kami lakukan melawan Madrid dan Dortmund dan dalam pertandingan seperti The Reds saat kami fantastis,” Pochettino menjelaskan.

Laga melawan APOEL sendiri akan berlangsung di Stadion Wembley, Kamis (7/12) dini hari WIB. Di pertemuan pertama, tim London Utara itu unggul 3-0.

(yna/rin)


NO COMMENTS