Leicester – Empat gol yang dibuat Harry Kane ke gawang Leicester City membawanya ke puncak top skorer Premier League. Meski demikian, Kane belum puas dengan jumlah golnya.

Dalam pertandingan di King Power Stadium, Jumat (19/5/2017) dinihari WIB, Tottenham Hotspur memetik kemenangan 6-1 atas Leicester. Kane mengamuk dengan bikin empat gol masing-masing di menit ke-25, 63, 88 serta 90.

Sisanya, gol Spurs dicetak Son Heung-Min di menit 36 dan 71. Adapun satu gol tuan rumah dilesakkan Benjamin Chilwell pada menit ke-59.

Bagi Kane, empat gol tersebut membuatnya jadi striker tersubur sejauh ini dengan torehan 26 gol. Ia menyalip raihan striker Everton, Romelu Lukaku, yang sempat memimpin dengan 24 gol.

“Kami datang ke sini memang ingin tampil bagus dan unggul,” ucap Kane kepada Sky Sports dikutip Evening Standard.

“Ini pertama kalinya saya bikin empat gol dan ini saat yang hebat bisa melakukannya,” sambungnya.

[Baca juga: Kane dan Rekor-rekornya Usai Bobol Gawang Leicester Empat Kali]

Liga Inggris masih menyisakan satu pertandingan lagi. Meski begitu, bukan berarti Kane akan bermalas-malasan bikin gol lagi. Saat Spurs jumpa Hull City di pekan terakhir, Minggu (21/5/2017), Kane mengincar empat gol lagi.

“Awalnya saya mengincar paling tidak satu atau dua gol (ke gawang Leicester) agar perebutan status top skorer sampai laga terakhir, tapi sekarang saya di posisi terdepan,” lanjut Kane.

“Saya tidak akan bersantai dengan keunggulan ini, berharap bisa tampil bagus lagi saat menghadapi Hull dan dapat empat gol lagi,” tegasnya.

Meski laga terakhir bagi Kane tetap berarti, tidak demikian dengan Spurs. The Lilywhites sudah dipastikan finis runner-up sebab gelar juara sudah jatuh ke tangan The Blues.

(nds/mfi)


NO COMMENTS