London – Mesut Oezil memang membuktikan dirinya adalah raja assist. Tak cuma di dalam lapangan, tapi juga sampai di ruang ganti dan ruang makan tim. Loh, maksudnya?

Oezil baru saja mendapat status di saat The Gunner melibas Watford 3-0 di Emirates Stadium, Minggu (11/3/2018) malam WIB. Dia mengkreasi gol pertama The Gunner yang dicetak Shkodran Mustafi.

Satu assist Oezil itu laga itu cukup mengantarkannya pada rekor baru yakni pemain tercepat yang mampu membuat 50 assist, yakni dari 141 pertandingan.

Mantan pemain Real Madrid dan Werder Bremen itu memecahkan rekor sebelumnya yang dipegang Eric Cantona. Cantona menuliskan 50 assist dari 143 pertandingan atau dua pertandingan lebih banyak dari Oezil.

Sepanjang musim ini, Oezil sudah membikin delapan assist dari 25 pertandingan plus empat gol. Pemain 29 tahun ini ada di posisi sembilan daftar pembuat assist, dengan Kevin de Bruyne di urutan teratas berbekal 14 assist sejauh ini.

Atas pencapaiannya ini, Oezil pun mendapat sedikit “kado” dari The Gunner berupa video yang memuja kehebatannya dalam membuat assist.

Tak cuma di dalam lapangan, Oezil pun digambarkan hebat dalam memberi assist alias bantuan tak hanya untuk rekan-rekan setimnya tapi juga seluruh pegawai The Gunner.

Contohnya di awal video berdurasi 50 detik ini, Oezil membantu salah satu staf The Gunner mengangkat telepon, lalu ada juga saat pemain 29 tahun itu membereskan sepatu-sepatu rekannya yang berserakkan di ruang ganti, atau memasukkan gula ke cangkir kopi milik seorang pegawai klub.

Ah, ada-ada saja The Gunner. Semoga saja assist-assist Oezil bisa membantu The Gunners meraih trofi Liga Europa atau finis the big four.

[Gambas:Twitter]

()



NO COMMENTS