Kharkiv – Manchester City bertekuk lutut setelah sekian lama tak merasakannya. The Citizens punya kesempatan bagus untuk langsung bangkit lewat panggung derby Manchester.

City, yang sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar Liga Champions sebagai juara grup, dikalahkan Shakhtar Donetsk 1-2 pada pertandingan di Metalist Stadium, Kharkiv, Kamis (7/12/2017) dinihari WIB.

Kekalahan itu bukan hanya menghentikan 20 kemenangan berurutan yang didapat City. Itu juga menjadi kekalahan pertama City dalam 29 pertandingan terakhir mereka. City sebelumnya tak pernah bertekuk lutut sejak disingkirkan The Gunner di semifinal Piala FA musim lalu pada bulan April.

City selanjutnya akan menjalani laga penting melawan musuh sekota mereka, Red Devils, di Old Trafford, Minggu (10/12/2017). Laga tersebut menjadi kesempatan yang sangat baik untuk langsung kembali ke jalur kemenangan.

Selain itu, kemenangan di Old Trafford akan menjauhkan City dari kejaran MU di klasemen sementara Premier League. City sejauh ini masih unggul delapan poin atas rivalnya itu.

“Saya berharap kami bisa unggul pada akhir pekan. Ini adalah pertandingan yang sangat penting untuk kami,” kata pemain tengah serang City, Bernardo Silva, di situs resmi klub.

Pada pertemuan musim lalu, City mengalahkan MU dengan skor 2-1 di Old Trafford.

(mfi/nds)


NO COMMENTS