Bekasi – PSMS Medan memastikan diri lolos ke semifinal Liga 2. Sementara Persis Solo dipastikan tersingkir usai bertekuk lutut dari Kalteng Putra FC.

PSMS memastikan diri lolos usai memetik kemenangan 2-1 atas Martapura FC dalam pertandingan di Stadion Patriot Candrabhaga, Senin (13/11/2017) sore WIB. Bermain dalam guyuran hujan deras, PSMS unggul 1-0 di babak pertama lewat gol Choiril Hidayat.

PSMS menegaskan keunggulan di menit ke-83 melalui Frets Listanto Butuan. Martapura FC cuma mampu memperkecil ketertinggalan tiga menit berselang melalui eksekusi penalti Ady Setiawan.

Sementara pada pertandingan kedua yang berlangsung malam harinya, Kalteng Putra FC berhasil menaklukan Persis Solo dengan skor tipis 1-0.

Serangan agresif Persis Solo di awal pertandingan langsung mengancam. Skema sepak pojok pemain Solo berhasil dihalau penjaga gawang Kalteng Putra Galih Sudaryono.

Alih-alih mencetak gol, Persis justru kebobolan pada menit ke-26. Muhammad Rais berhasil memanfatkan blunder Agung Prasetyo dan membawa Kalteng Putra memimpin.

Hingga paruh pertama usai tak ada gol lain tercipta. Memasuki babak kedua, Persis Solo menyerang lebih agresif ke Kalteng Putra. Namun tidak satupun upaya berhasil mengoyak gawang Kalteng Putra.

Penjagaan Kalteng Putra berhasil membuat frustasi pemain Persis Solo. Hingga laga usai, skor tak berubah.

Dengan hasil-hasil ini, PSMS menjadi tim pertama yang lolos ke semifinal berbekal dua kemenangan. Anak-anak Medan sementara memimpin klasemen dengan nilai enam dengan hanya satu laga tersisa.

PSMS tinggal mengejar posisi finis teratas saat menghadapi Persis Solo di laga terakhir. Hasil setara sudah cukup untuk mengamankan puncak klasemen.

Sementara Martapura FC dan Kalteng Putra akan menjalani laga hidup mati. Sama-sama mengoleksi tiga poin dan punya selisih gol sama persis, keduanya akan berebut tiket kelolosan. Sedangkan Persis sudah dipastikan tersingkir karena menelan dua kekalahan.

(ed/raw)


NO COMMENTS