Bekasi – Persis Solo tersingkir di babak delapan besar Liga 2. Pelatih ‘Laskar Samber Nyawa’ Freddy Muli memohon maaf kepada Pasoepati, suporter setia Persis.

Persis dipastikan tersingkir setelah menelan kekalahan 0-1 dari Kalteng Putra dalam laga di Stadion Patriot Candrabhaga, Senin (13/11/2017) malam WIB. Itu adalah kekalahan kedua dari tiga laga yang dihadapi Persis di perempatfinal.

Sebelumnya mereka juga takluk saat melawan Martapura FC. Meski masih bisa mendapatkan tiga poin, tapi Persis tak punya peluang lagi. Grup X tinggal menyisakan satu tiket ke semifinal setelah PSMS Medan memastikan lolos.

Tiket tersisa itu akan diperebutkan Martapura FC dan Kalteng Putra, yang sama-sama sudah mengoleksi tiga poin dan akan berhadapan di laga terakhir. Artinya meski Persis masih bisa mendapatkan tiga poin saat melawan PSMS, mereka tetap akan bertekuk lutut jumlah angka dari salah satu antara Martapura FC atau Kalteng Putra.

“Kami mohon maaf kepada teman-teman Pasoepati, yang sudah memberikan spirit dan semangat, tetapi kami belum bisa memberikan yang terbaik,” ujar Freddy Muli usai pertandingan.

Freddy mengatakan dalam pertandingan kali ini anak asuhnya telah bermain maksimal. Namun apa daya dewi fortuna belum memihak kepada timnya.

“Kita sudah berusaha bermain sebaik-baiknya, tapi keberuntungan untuk bikin gol masih jauh. Sehingga kita belum dapat memenangkan pertandingan ini,” kata Freddy.

Sementara pelatih Kalteng Putra Kas Hartadi mengatakan dalam hal permainan, pola Persis sudah terbaca. Oleh karenanya laga kali ini telah terantisipasi dengan apik secara strategi.

“Materi Persis sudah terbaca, ketika saya pulang ke Solo permainannya tidak jauh beda. Dan kita sudah antisipasi dengan menyiapkan (strategi) untuk pertandingan malam ini,” kata Kas Hartadi.

Kas secara pribadi mengucapkan permintaan maaf, karena sebagai orang Solo telah menumbangkan tim kebanggaan kotanya. Namun sebagai pelatih, dia harus profesional menghadapi situasi ini.

“Mohon sampaikan maaf kepada Pasoepati, tetapi kita harus tetap profesional dalam membela tim Kalteng,” pungkasnya.

(ed/raw)


NO COMMENTS